VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Hal Yang Membuat Seorang Blogger Putus Asa dan Malas Ngeblog

Blogger adalah orang yang memiliki dan mengelola blog. Aktivitas seorang blogger adalah ngeblog alias menulis artikel di blog nya. Blogger merupakan sebuah profesi, dan sebagian dari mereka mencari uang dari blog, selain hanya sebagai penyalur hobby ngeblog saja.

Apapun tujuan mereka, ngeblog bisa membuatnya bosan dan malas ngeblog. Adapun berikut ini hal-hal yang bisa membuat seorang blogger menjadi bosan, putus asa dan malas ngeblog.

malas-ngeblog

1. Trafik blog tidak mau naik

Ketika si blogger ini rajin update artikel setiap hari tetapi trafik alias pengunjung blog tak kunjung naik, maka biasanya ia akan putus asa dan malas ngeblog.

2. Artikel dicopas orang secara berlebihan

Artikel hasil capek-capek menulis namun ternyata disedot oleh autoblog alias blog AGC. setiap kali kita menulis artikel baru dan mempublishnya, lantas artikel tersebut secara otomatis juga masuk ke blog nya si autoblog.

Maka tentu saja hal ini mengakibatkan si pemilik artikel aslinya malas update artikel lagi, karena hanya akan mengenakkan si autoblog tersebut yang hanya. Dia hanya tidur dan kita yang mengisi artikel di blognya. Siapa mau 😀

3. Selalu ditolak adsense terus menerus

Bagi seorang blogger yang bertujuan untuk adsense, maka ia akan malas ngeblog jika permohonan adsense selalu ditolak oleh google. Sudah capek-capek menulis artikel original dan berkualitas, ehh ditolak adsense dengan alasan konten tidak memadai. Sudah berkali-kali mendaftar adsense namun selalu ditolak terus menerus, maka biasanya si blogger ini menjadi malas ngeblog.

4. Akun adsense dibanned

Seorang blogger yang memonetasi blognya dengan adsense akan menjadi malas ngeblog jika akun adsensenya dibanned. Namun malasl ini tidak terjadi secara seketika, melainkan bertahap. Pertama si blogger akan mencoba banding ke adsense, dan jika bandingnya ditolak ia akan tetap menulis artikel selama sebulan atau dua bulan lagi. Setelah itu ia akan malas dan berhenti ngeblog karena merasa blognya sia-sia.

5. Earning adsense tak kunjung naik

Meskipun akun adsense tidak dibanned, si blogger juga bisa timbul rasa malas ngeblog jika harga klik selalu rendah dan earning adsense hanya kisaran $0, 50 setiap harinya. Atau bahkan tidak ada pengunjung yang klik iklan sama sekali. Daripada capek-capek menunggu payout dari adsense maka biasanya beberapa blogger berpikir untuk mencari kerja lain dan aktivitas ngeblog pun ditinggalkannya.

Nah, sekarang pertanyaannya adalah:

Bagaimana cara menghindari malas ngeblog di atas?

Cara yang ampuh hanya satu, yaitu jadikan ngeblog sebagai hobby. Jika kita bisa menjadikan ngeblog sebagai hobby, maka kita akan rajin update artikel dan mengelola blog meskpun tidak ada yang bayar, karena kita sudah mendapatkan bayaran berupa kesenangan alias hobby.

Salam blogger buat teman-teman semua, jangan lupa baca juga Manfaat Artikel Baru Bagi Website Anda.

27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *