VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Hal Tentang Cara Mengasuh Anak Yang Ada di Indonesia

Hai semuanya bagaimana kabarnya hari ini semoga selalu baik ya. Juragan cipir pada harinya memberikan sebuah artikel yang sangat menarik dan bermanfaat. Bagi Ayahanda dan ibunda . Jika Anda yang memiliki buah hati pastinya Anda memakai hal-hal yang unik bukan saat mengasuh mereka, apakah itu?

Beberapa cara mengasuh atau merawat anak  yang ada dI Indonesia. Anda memang telah mengetahui hal tersebut. Maka artikel ini sangat cocok untuk menambah pengetahuan anda. Baca juga Cara Tepat Mengetahui Pola Asuh Anak Yang Paling Benar.

menggendong-anak

Bagi anda yang mengasuh anak yang menjadi ciri khas yang ada di Indonesia dan bedakan dengan angka negara lain maka anda harus simak secara seksama:

  1. Menggunakan minyak telon untuk anak

Indonesia sangat akrab dengan yang namanya minyak telon. Hanya menjadi sesuatu yang wajib bagi ibu-ibu yang sudah memiliki anak, maka hal ini sangat direkomendasikan. Pada saat musim dingin ana bisa gunakan minyak telon susu kepada bayinya agar badannya tetap hangat ataupun bahkan setelah mandi.

Minyak alami ini setiap orang yang memakainya  memiliki aroma yang sangat khas. Jika anda menggunakan ini tidak efek samping kepada bayinya namuan sesuai aturan pemakaian. Tidak hanya kehangatan yang diberikan minyak telon namuan yang lkebih terasa adalah kehangatan dari kasih sayang ibu.

  1. Bedak bayi

Hai ibunda, anda masih mau tahu yang selalu anda siapkan dan digunakan untuk buah hati anda. Anda bisa mengucapkan bedak bayi Anda. Setiap Anda selesai memandikan bayi Anda ataupun bahkan memberikan setiap hari dengan menggunakan bedak bayi.

Penggunaan bedak bayi tersebut yang sangat lembut dan cocok untuk tekstur kulit pada bayi. Sepertinya yang anda ketahui, orang Indonesia juga akan menyadari hal tersebut. Setiap orang yang sedang mengasuh bayi kak hingga tubuhnya diusapi dengan bedak bayi.

  1. Mengunakan Kain Gendong Bayi Motif Batik

Jika anda berasal dari Desa pastinya sangat akrab dengan yang namanya batik terutama di jawa yang sangat banyak sekali produksi batik. Meskipun hampir semua daerah di Indonesia memiliki batik. Batik ini tidak hanya dikenal sebagai hasil seni, ternyata kain batik ini juga digunakan untuk mengasuh anak .

Kain Motif batik digunakan untuk menggendong anak. Biasanya bisa  membuat ayunan dengan kain batik. Jadi keunikan ini merupakan salah satu jenis kearifan lokal yang sangat menarik dengan menggunakan kain tersebut.

Biasanya dikenal untuk menggendong anak yang awalnya dia menangis ketika digendong mereka pernah merasa nyaman dan juga senang karena lebih dekat dengan ibunya dan juga digunakan ayunan. Mereka pun juga akan nyaman karena goyang-goyang dengan sangat pelan dan suka. Hal ini sama dengan penuh prakarya malam bisa menangis.

  1. Mengajari Salim Ataupun Berjabat Tangan

Pada saat ada orang yang ingin mengalami anda dan anda pun membawa bayi Anda pastinya Anda mau ngajari anak anda sesuatu halyang baik. Termasuk bisa menyelami tamu ataupun saudara yang sedang menyalami Anda.

Hal ini dilakukan untuk pembelajaran agar mereka memiliki keberanian dan juga rasa sopan terhadap orang yang lebih tua. Cara ini akan membuat anda menjadi sangat akrab  saya dengan kenangan itulah” Salim dulu ke OM ya anak pintar sekali”.

  1. Menemani Anak Tidur

Hal ini sudah sangat umum yang dilakukan oleh para orang tua di Indonesia terhadap bayinya. Disini menemani mereka tidur mereka menemani mereka sebelumnya anda bisa menyiapkan tempat tidur yang bagus dan nyaman.

Setelah bayi tersebut ditemani oleh orang tua putusnya itu menemani mereka sampai mereka terlelap. Biasanya pada saat Ibu juga pengantar anak tidur nya biasanya dengan membaca cerita ataupun menyanyikan lagu Nina Bobo dan lain-lainnya.

Bagaimana menarik bukan artikel nya!. Artinya masih banyak hal yang belum ketahui tentang budaya khas mengasuh anak di Indonesia. Semoga bermanfaat, Sekian dan terima kasih. [By Pak TOP].

Jangan lupa baca juga 6 Makanan Sehat Penunjang Kecerdasan Anak Yang Harus Anda Tahu.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *