5 Ciri-ciri Seorang Blogger Berbakat

Halo juragan… Jika anda seorang blogger, tahukah sampai dimana bakat anda dalam mengelola blog. Menurut saya bakat itu relatif, ada yang berbakat rendah, berbakat sedang dan berbakat tinggi, dan ketiganya ditentukan oleh banyak faktor.Bakat merupakan unsur penting yang menunjang kesuksesan blog anda. Tanpa didasari bakat maka sulit atau bahkan mustahil blog kita akan sukses. Tapi bagaimanapun juga, jika kita ternyata mau menerjuni dunia blogger, berarti kita memiliki bakat meskipun sedikit. Jangan lupa simak juga Dapatkah Saya Menggantungkan Hidup Dari Blogging?

Berikut ini saya ingin berbagi tentang ciri-ciri seorang blogger berbakat menurut evaluasi saya sendiri.

1. Hobby ngeblog
Anda suka, senang, happy dengan kegiatan ngeblog, berarti anda berbakat. Tidak semua blogger bisa menikmati aktivitas ngeblog. Terkadang mereka merasa terpaksa dan ngeblog seperti suatu pekerjaan yang membebani.

2. Semangat ngeblog
Anda punya semangat untuk sukses di dunia blogging, berarti anda berbakat menjadi seorang blogger. Perlu kita tahu bahwa tidak semua blogger memiliki semangat yang memadai. Terkadang trafik blog tidak bisa naik padahal sudah bekerja keras, lalu mereka putus asa. Namun bagi blogger berbakat, kegagalan merupakan tantangan menarik yang harus bisa dipecahkan dan diatasi.

3. Terus belajar ngeblog
Terus mempelajari hal-hal yang belum tahu adalah sifat seorang blogger berbakat. Tidak semua blogger mau meningkatkan kemampuannya dalam dunia blogging. Terkadang mereka terbuai oleh tujuan mencari uang semata tanpa diiringi dengan praktek meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam dunia blogging, akhirnya hanya mentok disitu saja.

4. Merasa belum sempurna
Anda puas dengan hasil karya anda, tetapi anda merasakan karya anda masih kurang sempurna, berarti anda blogger berbakat. Blogger yang merasa karyanya kurang sempurna akan terus belajar lagi untuk menjadi lebih sempurna. Namun jika anda merasakan karyanya telah sempurna, biasanya anda tidak mau meningkatkan kemahiran lagi. Padahal diluar sana banyak blogger lain yang karyanya jauh lebih sempurna daripada karya kita.

5. Menyukai sesuatu yang baru
Suka dengan sesuatu yang baru termasuk pendukung kesuksesan di dunia blogging, dan ia termasuk blogger berbakat. Perlu kita tahu bahwa sesuatu yang baru di internet akan dianggap sebagai hal unik. Dan hal-hal unik akan selalu memenangkan kompetisi apapun di internet daripada hal-hal lain yang sudah lumrah dan banyak saingannya.

Misalnya: Anda suka menulis artikel yang tidak disamai oleh blogger lain, atau anda memiliki gaya penulisan khas yang berbeda dengan blogger lain, berarti anda termasuk blogger berbakat. Karena karya anda akan mudah diingat oleh siapapun.

^^ Lima ini saya ciri-ciri blogger berbakat yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga 5 Ciri-ciri Seorang Blogger Sejati.

43 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.