VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Ciri-ciri Blog Paling Tidak Disukai Pengunjung

Halo juragan… Blog yang tidak disukai pengunjung atau dalam bahasa kasarnya “dibenci pengunjung”, maka akan berdampak hilangnya pageview dan macetnya trafik pada blog itu sendiri. Karena pengunjung loyal tidak ada.

Jika anda seorang blogger dan kita ingin agar blog kita disukai pengunjung atau visitor, maka kita harus tahu ciri-ciri blog yang paling dibenci pengunjung.

Berikut ini ciri-ciri blog atau website yang paling tidak disukai pengunjung alias dibenci, baik pengunjung sesama blogger maupun pengunjung umum.

1. Blog yang loadingnya berat
Blog seperti ini merugikan banyak waktu bagi pengunjung atau pembaca. Koneksi internet mereka lemot itu bukan salah pengunjung, tapi tugas pemilik blog agar bisa membantu pengunjung yang koneksinya lambat. Jika tidak, pasti pengunjung akan balik kanan dan tidak jadi membaca. Mereka akan lebih memilih mencari informasi di website lain yang banyak tersedia di halaman pencarian. Daripada hanya menunggu loading blog yang muter-muter tidak ada habisnya.

2. Blog yang ada iklan melayang atau mengapung
Blog seperti ini memaksa pengunjung untuk bekerja, karena pengunjung harus mengklik dulu tanda X di iklan yang melayang di atas halaman. Pengunjung harus kerja dulu jika ingin membaca isi postingan. Maka pengunjung tidak akan mau menavigasi blog itu lebih jauh.

Bahkan ada blog yang tidak memasang tanda X. Pengunjung diharuskan kasih like di fanspage facebook dulu, setelah itu artikelnya baru boleh dibaca. Bukannya berterimakasih kepada pengunjung, tetapi malah meminta sesuatu kepada pengunjung. Wah, kabur saja. Sudah pasti pengunjung akan balik kanan secepat mungkin dan mencari blog lain yang lebih mempersilakan kepada pengunjung.

3. Blog yang menyiksa mata
Pengunjung akan tersiksa jika kepergok masuk ke blog seperti ini. Mulai dari warna latar halaman, warna tulisan, dan sebagainya, semuanya serba silau. Semuanya tidak nyaman untuk dilihat dan dibaca. Maka pengunjung lebih baik kabur saja daripada membaca tulisan yang berpotensi merusak mata mereka.

4. Blog yang menyesatkan pengunjung
Blog seperti ini sengaja tidak diperuntukkan kepada pengunjung, tetapi hanya untuk kepentingan si empunya blog itu sendiri. Sebab semua link yang ada di halaman postingan diarahkan ke halaman yang tidak diinginkan. Misalnya, semua link diarahkan ke adfly yang tidak sesuai dengan informasi yang sebenarnya. Bukannya mengarahkan pembaca ke halaman yang berisi informasi yang dia cari. Sudah pasti pengguna tidak akan balik lagi, karena hanya memanfaatkan pengguna untuk kepentingan pemilik blog itu sendiri. Hanya kepentingan sepihak.

5. Blog yang ada musik autoplay
Blog seperti ini membikin kaget pengguna dan sangat mengganggu. Ketika pengguna masuk tiba-tiba ada suara musik keras dan pengguna tidak tahu bagaimana cara mematikannya. Musiknya jelek lagi. Maka pengguna tidak akan mau membaca maupun menavigasi blog tersebut daripada telinganya bising terus menerus. Akhirnya pengguna akan mematikan musik itu dengan cara klik tanda X disudut kanan atas.

Lima ini saja yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.