VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Cara Memanfaatkan Uang THR Dengan Bijak

Hai….Hai..Hai.. Sudah siap menyambut Hari Raya nih. Bagaimana dengan THR atau Tunjangan Hari Rayanya. Sudah pada cair ya. Bagi yang belum silahkan ditunggu. Kali ini juragancipir ada tips nih bagi kalian yang punya uang THR bingung mau di apakan. Bagi yang sudah mempunyai daftar penggunaan uang THR nanti bisa langsung menambahi di kolom komentar ya. Jangan sungkan-sungkan.

uang-thr

 

Baiklah cara menggunakan uang THR dengan Bijak sebagai berikut:

1. Ingat Orang Tua

Hal yang perlu diingat jika kalian masih memiliki Ortu, Jangan sampai dilupakan ya. Mereka lah yang berjasa kepada kita. Berikanalah sesuatu yang benar-benar bermafaat bagi mereka terutama saat momen lebaran. Bisa juga kalian memberikan sesuatu yang mereka sukai ataupun yang mereka inginkan namun belum kesampaian. Misalnya bisa kamu belikan Smartphone yang mudah dioprasikan oleh orang tua. Dengan hal itu kalian bisa saling menggunakan video call saat kalian jauh dari mereka. Asikkan namun,pastinya harus sesuaikan dengan baget yang kalian anggarkan ya.

2. Menyenangkan Istri dan Anak

Kalian bisa menggunakan untuk kebutuhan istri dan anak. Mereka akan senang jika kamu berikan kejutan. Belikanlah sesuatu yang mereka suka tentunya. Sehingga uang THR kalian bisa digunakan dengan baik dan bijak.

3. Menjadi Sedekah

Jika masih ada orang disekitar kalian, maka THR ini bisa menjadi rejeki mereka saat lebaran. Jadi tidak ada lagi oarang yang bersedih saat momen lebaran disekitar kita. Memperbanyak amal baik akan menjadi menyenangkan terutama di bulan kemulyaan ini.

4. Untuk Angpau

Pada saat lebaran biasanya banyak sekali keponakan yang masih kecil-kecil datang kerumah. Tampangnya yang polos dan lucu ini tidak akan kita temui jika mereka sudah besar pastinya. Pada saat momen ituah kalian bisa memberikan THR menjadi angpau buat mereka. Ya dengan jumlah yang secukupnya tentunya. Bisa buat jajan mereka dan mereka senang deh.

5. Di Tabung

Jika ada tunjangan yang sisa, bisa juga kalian tabung. Memang ini terserah kalian yang punya THR yang penting gunakan uang tersebuat sebijak dan banyak manfaatnya deh. Sebab inikan bonus, sedangkan gaji sudah dapat tiap bulan/minggu kan. Jadi jangan terlalu pusing-pusing deh dengan THR.

Memang kalau rejeki gak akan kemana-mana yang penting kita berusaha menjemput tentunya. Maaf ya jika ada yang tidak pas untuk dibaca. Silahkan bisa diambil hal-hal yang sekiranya baik dan bermaanfaat. Semoga bisa membantu ya untuk menjadi lebih bermanfaat THRnya. Sekian dan Terima Kasih. By PAK TOB.

Jangan lupa ketahui juga Kiat Memulai Usaha Dari Sampah Menjadi Berkah.

18 Comments
  1. Siabdi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.