VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Cara Hadapi Wawancara Kerja Agar Lolos Seleksi

Halo sobat blog juragan cipir semuanya, apa kabarnya nih, semoga hari ini menjadi hari yang membahagiakan bagi kita semuanya. Amiin.

Berbicara mengenai “kerja” memang adalah hal yang harus kita jalani. Karena orang tanpa melakukan pekerjaan akan tidak bisa menafkahi dirinya maupun menafkahi keluarganya bukan? .

Bagi Anda yang baru saja lulus sekolah SMK sederajat pasti akan dihadapkan dengan 2 pilihan yaitu kuliah dan kerja. 2 hal ini memang sering menjadi pertimbangan berat. Karena akan mengawali kehidupan yang sebenarnya.

interview-wawancara-kerja

Sebelum kerja disuatu perusahaan, apalagi itu perusahaan ternama, pasti Anda akan disuguhkan dengan seleksi kerja yang ketat bukan. Ya benar, hal itu dilakukan demi perusahaan itu sendiri, yaitu agar bisa berjaya dan lebih baik lagi disuatu saat nanti.

Dalam seleksi kerja, yang paling sering ditakuti oleh calon karyawan adalah saat interview atau wawancara kerja.

Banyak yang saat tes tertulis dan tes logika mendapatkan nilai bagus, namun disaat presentasi hasilnya “drop”. ­čśÇ

Maka dari itu bagi Anda yang mau menghadapi wawancara kerja, maka setidaknya 5 hal berikut bisa bermanfaat dan memotivasi Anda.

1. Perhatikan Tampilan

Ini yang wajib Anda pertama kali lihat yaitu berupa penampilan dari atas ujung rambut hingga sampai sepatu Anda.

Pakailah pakaian yang formal, jangan pakaian berbagai style. Misal celananya celana hitam yang longgar. Jangan pakai celana jeans atau bentuk pensil yang super ketat. Pilihlah kemeja yang pas dan warna enak dipandang mata.

2. Bawa semua persyaratan

Tentunya sebelum itu Anda sudah diberitahukan apasaja yang harus dibawa untuk melengkapi persyaratan saat kerja. Nah, maka dari itulah Anda harus melengkapi semua yang diminta perusahaann.

3. Bersikap tegas namun sopan

Saat Anda masuk ruangan usahakan agar mengetuk pintunya dengan lembut. Lalu jika sudah dengar suara “masuk” maka Anda masuk, lalu tutup kembali pintu.

Setelah itu jabatlah tangannya dengan sikap tegas, dan jika dipersilakan duduk baru boleh duduk. Jangan duduk sebelum diperintah ya.

4. Jawab setiap pertanyaan dengan jujur santai dan lugas

Pasti Anda akan diberikan pertanyaan yang mungkin mendasar hingga agak menggoreh privasi Anda.

Jawablah semua itu seketika, jangan ada waktu berfikir, itu menandakan Anda orang yang tidak jujur.

Selain itu jawablah singkat saja, agar tidak membingungkan si pewawancara.

Selain itu tunjukan SEMANGAT dan ANTUSIAS Anda dalam menjawab semuanya agar Anda benar-benar pantas untuk berada diperusahaan itu.

5. Ucapkan Terima kasih

Jangan lupa saat sudah selesai kegiatan interview kerjanya, maka ucapkanlah terima kasih dan beberapa kata kepada HRD bahwa Anda senang telah diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi diperusahan.

Dengan itu diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi Anda.

Semoga 5 tips menghadapi interview kerja di atas bermanfaat bagi Anda semuanya. Thanks…

Penulis: Mas Takim

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *