VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Bahan Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anak Anda

Sebenarnya banyak makanan rumahan yang berharga ‘murah’ yang baik untuk kecerdasan anak Anda. Di mana makanan ini dapat meningkatkan performa otak, meningkatkan intelegensia, konsentrasi, dan daya ingat anak. Tapi karena keterbatasan pengetahuan, kita justru lebih senang memilih makanan ‘luar’ yang berharga relatif mahal.

makanan-sehat-bergizi

Lalu, Jenis makanan apa sajakah itu? Berikut jenis makanan rumahan yang berharga murah yang baik untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda:

1. Ikan Laut

Seperti kita ketahui ikan mengandung banyak manfaat sebagai sumber omega -3 jadi alangkah baiknya semenjak kecil anak sudah dibiasakan untuk memakan ikan karena asam lemak omega -3 yang terkandung dalam ikan dapat meningkatkan fungsi otak menjadi optimal.

Sehingga anak anda memiliki IQ yang tinggi. Tapi, jika asupan omega -3 pada anak kurang maka anak cenderung memiliki IQ yang rendah.

2. Telur

Seperti kita ketahui telur adalah salah satu bahan makanan murah yang mudah didapat dan kaya akan protein. Pada masa pertumbuhan protein sangat diperlukan oleh tubuh terutama pada masa anak-anak. Mungkin diantara kita banyak yang belum mengetahui bahwa didalam kuning telur mengandung kolin . Kolin inilah yang membantu meningkatkan daya ingat anak karena banyak mengandung vitamin B.

3. Sayuran Berwarna

Salah satu bahan makanan ini biasa kita temukan dipasar selain harganya terjangkau ternyata sayuran ini kaya akan antioksidan yang berfungsi menjaga agar sel otak kuat dan sehat .Semakin cerah warnanya, semakin kuat kandungan antioksidannya contohnya brokoli, daun sop, wortel dan sawi. Simak juga Kandungan Serta Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh Kita.

4. Beras dan gandum yang masih berkulit ari

Beras merupakan makanan pokok bagi penduduk indonesia. Beras merah dan oat dapat melepaskan glukosa secara perlahan-lahan, sehingga glukosa didalam darah tidak meningkat. Glukosa yang terlalu tinggi didalam darah dapat menyebabkan anak energik, namun jika glukosa terlalu rendah dapat menyebabkan rasa letih. Maka dari itu beras dan gandum yang masih berkulit ari ini sangat dianjurkan untuk anak-anak agar kandungan glukosa dalam darah anak seimbang.

5. Polong-Polongan

Makanan yang dapat mencerdaskan otak anak berikutnya adalah polong-polongan. Dimana didalam polong-polongan ini terkandung karbohidrat dan protein. Karbohidrat pada polong-polongan memberikan energi pada otak sedangkan proteinnya menghasilkan asam nukleat bagi otak sehingga otak anak menjadi cerdas.

Kacang polong dan kacang merah adalah jenis polong-polongan yang paling baik untuk otak anak, kacang kedelai pun merupakan jenis polong-polongan yang baik tetapi lebih baik dikonsumsi dalam bentuk sudah difermentasi, seperti tempe dan tahu.

Jangan lupa ketahui juga Penting!!! Konsumsilah Makanan Berikut Ini Agar Jantung Anda Selalu Sehat.

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *