VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Bahan Alami Pengusir Nyamuk Paling Ampuh dan Efektif

Sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan obat nyamuk bakar, semprot dan lotion dalam mencegah gigitan nyamuk. Padahal kalau kita mau jeli, pemakaian ketiga produk tersebut kurang aman buat kesehatan kita dikarenakan adanya kandungan kimia di dalamnya.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bahan alami yang dapat mengusir nyamuk. Yang mana akan kami rangkum dalam, lima bahan alami pengusir nyamuk.

Oya, baca juga 5 Bahan Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anak Anda.

mengusir-nyamuk

  1. Kulit Lemon

Ya, kulit buah yang menyegarkan ini sangat efektif dalam mengusir nyamuk. Aromanya yang semerbak mewangi ternyata sangat memabukkan bagi nyamuk. Itulah sebabnya, jika kita mengoleskan kulit lemon ke tubuh kita, maka nyamuk akan pergi tunggang langgang menginggalkan kita.

  1. Bunga Lavender

Bunga satu ini tentu tidak asing di telinga kita sebagai tanaman yang efektif membuat nyamuk lari terbirit-birit karena tak tahan mencium baunya. Bagaimana tidak, hampir setiap hari ditampilkan di televisi maupun di surat kabar kalau tanaman cantik ini sangat berkhasiat mengusir nyamuk dengan efektif.

  1. Serai

Bumbu dapur ini tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Aromanya yang khas menjadikannya sebagai bumbu favorit di masakan ibu rumah tangga. Ternyata dibalik kehebatannya tersebut, siapa sangka serai dapat digunakan mengusir nyamuk. Dimana kandungan zat Geraniol dan sitronelal lah yang menjadi penyebab keengganan nyamuk mendekatinya.

  1. Cuka Sari Apel

Mengkomsumsi cuka sari apel sebanyak satu sendok sehari ternyata sangat efektif dalam mencegah nyamuk menggigit anggota tubuh kita.

Bagi anda yang berencana untuk mengunjungi daerah yang banyak nyamuknya, disarankan untuk mengkomsumsi satu sendok makan cuka sari apel tiga kali sehari. Bila cuka ini tetap anda komsumsi niscaya nyamuk-nyamuk tidak akan berani mendekati anda. sehingga dengan demikian, selain anda terhindar dari gangguan tidur, anda juga terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk.

  1. Bawang Putih

Bumbu satu ini memang memiliki beragam manfaat. Selain baik untuk kesehatan jantung, ternyata bawang putih juga sangat baik digunakan untuk mengusir nyamuk. Dan hebatnya lagi, bawang putih juga efektif dalam mengurangi rasa gatal pada kulit akibat gigitan nyamuk.

Jangan lupa baca juga Ingin Tanaman Menjadi Sehat Tanpa Pupuk Kandang? Coba Cara Ini…

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.