VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

4 Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak Anda

Ayah dan Bunda yang punya anak atau keponakan usia sekolah dan ingin memiliki daya konsentrasi yang bagus. Meningkatkan daya konsentrasi pada anak ternyata bisa juga dilatih untuk berkonsentrasi dan juga fokus terhadap sesuatu termasuk dalam ini adalah belajar.

Jika kita memperhatikan anak kecil yang suka melamun maka hal ini anak tersebut memiliki konsentrasi belum fokus. Mungkin saat waktunya belajar mereka dalam kondisi masih banyak yang bermain. Oya, baca juga Cara Membiasakan Diri Memberi Makanan Sehat Pada Anak-anak Anda.

konsentrasi-anak

Maka dari Itu artikel ini sangat cocok untuk membantu para ayah dan bunda agar nantinya anak-anaknya bisa lebih konsentrasi dan fokus pada saat mereka belajar dan mengerjakan sesuatu.

Bagaimana caranya?

  1. Atur Dan Jadwal Kanlah Istirahat Yang Cukup Pada Mereka

Anda bisa mengatur jadwal kepada meraka untuk selalu istirahat. Lihatlah pada saat mereka dalam kondisi capek atau lelah sebaiknya jangan paksa mereka untuk melakukan aktivitas-aktivitas. Meskipun mereka sangat ingin bermain pada gerakan memaksa mereka.

Jangan paksa mereka belajar dengan buku-buku tugas yang sangat berat saat kondisi mereka terlalu capek. Persiapkan tempat tidur yang nyaman ataupun bahkan teh manis untuk mengembalikan energi mereka. Atur lah tidur malam sebaik mungkin jangan sampai Mereka menonton TV terlalu malam.

Sebab jika mereka kurang istirahat atau kurang tidur sehingga mempengaruhi hasil belajar mereka pada pagi hari terutama di sekolahnya.

  1. Mendampingi Anak Untuk Menyelesaikan Tugas

Dampingilah anak pada saat mengerjakan pekerjaan rumah ataupun tugas dari sekolah. Berilah semangat mereka untuk menyelesaikannya secara tuntas. Hal ini melatih mereka untuk terus berkonsentrasi dan fokus pada sesuatau yang dikerjakannya seta energi mereka pun akan terfokuskan pada aktivitas tersebut.

  1. Mengatur waktu menonton televisi dan bermain gadget

Memang perkembangan teknologi saat ini sangat besar termasuk tayangan televisi maupun gadget. Anda harus bisa membatasi waktu mereka dan mengatur mereka untuk menonton televisi dan membawa gadget saat yang tepat (tidak watunya belajar).

Hal ini untuk mengantisipasi mereka agar tidak terlalu terpengaruh dengan tayangan-tayangan televisi yang tidak bermanfaat dan juga permainan gadget yang membuang-buang waktu. Luangkan mereka waktu untuk menonton TV dan juga bermain secara efektif.

  1. Mengatur Kondisi Belajar

Awasi dan aturlah waktu belajar yang se-efektif mungkin untuk anak. Aturlah waktu kepada anak agar mengulangi pelajaran di sekolah ataupun mengerjakan tugas. Hal ini dimaksudkan agar mereka pun Bertanggung jawab dan merasa memiliki waktu untuk istirahat dan juga bermain sesuai porsinya.

Tidak kurang dan tidak berlebihan sehingga waktu belajar bisa satu setengah sampai dua jam teman maksimal 3 jam di rumah. Jika anak tersebut ingin lebih anda pun bisa meluangkan waktu untuk menemaninya dan memberi mereka semangat.

Memiliki anak yang pandai merupakan harapan setiap orang tua, namun hal tersebut pastinya harus diperjuangkan yaitu dengan rela meluangkan waktu kita agar mereka  mendapatkan perhatian cukup saat mereka ingin bermain dengan kita ataupun belajar.

Semoga artikelnya bermanfaat dan menginspirasi dan terima kasih. Jangan lupa baca juga 4 Cara Yang Harus Kamu Ketahui Untuk Menghibur Anak Kamu Agar Senang. [By Pak TOP]

2 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *