VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

4 Tantangan Terberat Bagi Publisher Google AdSense Versi Saya

Hallo ibu Indri dan kawan-kawan juragancipir.com? semoga semua rekan-rekan blogger tanah air dalam keadaan baik dan tetap terjaga dari lindungan sang MAHA KUASA.

Pada kesempatan sore menjelang malam ini, saya akan sedikit menyampaikan unek-unek saya tentang sulitnya bekerja sebagai publisher adsense dan semua itu banyak tantangannya.

Menjadi publisher Google AdSense menurut saya pribadi sangat berat sekali, dimana ada banyak sekali tugas dan tanggungjawab yang harus dikerjakan supaya bisa menghasilkan banyak artikel sekaligus hadiah berupa pay out (PO) tiap bulannya.

Berdasarkan pengalaman dari dulu hingga sekarang, ada beberapa hal yang menurut saya sangat berat dan butuh pengorbanan ketika menjadi publisher adsense, diantaranya adalah:

1. Pembagian Job Dunia Nyata dan Ngeblog

Sejujurnya saya pribadi sangat berat ketika harus membagi waktu antara job di dunia nayata dengan job di dunia blogging.

Dengan menjadi publisher adsense, saya pribadi cukup dibikin repot, karena mau tidak mau saya dipaksa untuk terus menciptakan artikel baru setiap harinya.

Saya selalu memaksa diri saya untuk terus mengisi konten di blog, walaupun terkadang rasa malas tetap saja ada.

Selain itu, tanggungjawab di dunia nyata juga turut memberi kontribusi dalam memperlama waktu saya untuk mengerjakan beebrapa artikel. Terkadang harus membuatnya dicicil, maklum belum menggunakan jasa penulisan artikel.

Namun, dari beberapa blog yang saya kelola, saya juga masih sempat menuliskan beberapa pengalaman saya di dunia adsense yang dapat teman-teman baca di coret-coret blog saya: Belajar Google AdSense. Namun lagi-lagi terkadang harus membuat grand design menulis yang sesuai kebutuhan pengunjung blog.

2. Keterbatasan Waktu

Terkadang menulis artikel di blog juga membutuhkan waktu senggang atau sesuai selera pada saat itu.

Jika kita disibukkan dengan dunia job kerja pastinya kita harus pintar-pintar juga dalam mengatur waktu saat membuat postingan di blog.

Meskipun kerepotan dalam menciptakan artikel, saya tetap memiliki waktu produktif, managemen waktu dimana saya bisa memilih waktu, hari maupun jam yang tepat untuk menulis dan menerbitkan artikel di blog. Bagaimana dengan anda sobat?

3. Menulis Artikel Ternyata Tidak Mudah

Mengapa saya berani mengatakan seperti itu? Karena menulis artikel juga harus menggabungkan antara seni menulis, skill, serta mampu menyatukan suasana hati dan menulis juga harus bersinergi dengan user (pembaca blog kita), karena hal ini penting supaya pengunjung mau terus mengikuti tulisan di blog kita.

Kemudian, menulis artikel yang mudah dipahami pengunjung juga harus dicek setelah selesai menulis, apakah ada salah eja? dan apakah sudah berbobot, informatif serta bermanfaat tulisan yang kita buat?

4. Sulitnya Mencari Visitor dan Pembaca Setia

Karena jika pengunjung blog banyak sudah barangtentu blog, maka penghasilan adsense juga akan meningkat, dan tentu frekuensi update artikel harus terus digencarkan.

Selama ini, problem keempat terakhir ini menurut saya sangat sulit sekali mendatangkan visitor blog yang mau benar-benar setia membaca blog kita. Meskipun sudah menggunakan teknik menulis sesuai SEO, namun nyatanya terkadang pengunjung stagnan (tetap) dan sulit naiknya. Mungkin teman-teman di forum juragancipir.com ini ada yang mau berbagi trik kepada saya?

Itulah tadi 4 hal yang menjadi tantangan terberat menjadi publisher GA, bagaimana dengan teman-teman semuanya? apakah mengalami hal yang sama dengan saya?

Jangan lupa baca juga: Hampir Dua Bulan jadi Publisher Google AdSense, Beginilah Rasanya.

27 Comments
  1. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.