VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

4 Makanan yang Tidak Boleh Diberikan Kepada Anak Bayi

Setelah diberikan asupan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif di 6 (enam) bulan yang pertama, bayi akhirnya sudah dibolehkan untuk memperoleh makanan pendamping dari ASI tersebut.

Namun, yang perlu diperhatikan, di usia yang masih sangat belia ini, bayi juga nantinya cenderung merasa penasaran dengan berbagai macam benda beserta juga makanan yang seperti dia lihat, enak untuk dimakan oleh si buah hati.

bayi-makan

Juga, yang sangat disayangkan, banyak orang tua cenderung memberi makanan atau minuman yang memang pada dasarnya belum bisa diberikan dan bayi masih belum menyukainya.

Padahal, seperti yang kita ketahui, jika saluran pencernaan bayi ini belum terbentuk secara benar dan sempurna, sehingga beberapa makanan itu justru malah mampu mengganggu kesehatan dari si buah hati.

Lantas, apa saja makanan yang sebaiknya tak diberikan kepada si bayi itu?

Jus Kemasan (Sari Buah)

Banyak orang yang menyukai minuman yang satu ini. Rasanya yang lezat, produk ini juga mudah untuk dikonsumsi dan juga dicerna dari si buah hati.

Namun, pada dasarnya, sari buah ini hampir tidak memiliki kandungan yang ditawarkan oleh buah aslinya. Nah, apabila orang tua memberikan sari buah ini kepada bayi, yang dikhawatirkan, si buah hati bisa mengalami diare.

Makanan yang Manis

Semua orang pasti menyukai makanan yang memiliki rasa manis. Bahkan, kita bisa dengan mudahnya menyuapi si buah hati dengan kue atau biskuit yang manis.

Padahal, yang kita ketahui, komposisi di dalam kue dan juga biskuit ini banyak terkandung oleh gula atau yang lebih menakutkannya lagi, diberikan dengan perasa buatan, di mana kedua komposisi itu memang kurang baik bagi si buah hati.

Kerupuk

Kerupuk, salah satu makanan yang enak, renyah, dan sangat gurih. Hampir semua orang menyukai salah satu makanan ini.

Akan tetapi, kerupuk ini cenderung terkandung gula dan bisa membuat si buah hati bisa mengonsumsi sodium yang jauh lebih banyak dari apa yang semestinya, atau dari apa yang disarankan. Tentu, organ ginjal akan terganggu.

Makanan Olahan

Tidak sedikit orang tua yang memberikan si buah hati dengan makanan olahan, seperti contoh gampangnya yaitu nugget, hingga sosis.

Memang, rasa kedua makanan itu enak, namun, di dalam makanan ini terbilang kurang bergizi karena di dalamnya mempunyai zat adiktif dan sangat berbahaya bagi si buah hati.

Jangan lupa ketahui juga Benarkah Si Bayi Tidak Boleh 1 Tempat Tidur Dengan Orang Tua?

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *