VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

4 Blogger Inspirasi Saya Saat Ini, Siapakah Mereka?

Setiap blogger pasti memiliki kisah hidup tersendiri, dan tentunya dalam aktivitas ngeblog yang dilakukannya setiap hari pasti ada saja ilmu yang selalu ditambah, entah itu dari blogger lain, atau dari rekan sedaerah yang selalu memotivasi untuk terus maju menjadi blogger sukses.

blogger-inspirator

Dalam kegiatan ngeblog, saya selalu belajar dari beberapa orang blogger asal Indonesia, yang terkenal tidak “sombong-sombong” atau “pelit ilmu”. Langsung saja akan saya paparkan siapa sajakah mereka 4 blogger Indonesia Isnpirasi saya saat ini?.

  1. JURAGAN CIPIR

Tanpa melebih-lebihkan si admin juragan cipir, saya ternyata sangat mengidolakan sosok ibu indri yang dengan talentanya ia mampu berbagi ilmu kepada para blogger lain yang sedang atau sudah berproses menuju ke arah sukses blogger.

Awal saya mengenal blog juragancipir.com karena saya iseng-iseng mencari cerita mitos tentang “kuntilanak”, ahhhh ketemulah artikel ini > CERITA HANTU KUNTILANAK TERBANG DI SEKOLAH PAUD Dan dari pertemuan itulah saya mencoba untuk menyimak tulisan mbak Indri yang lainnya, dan lama-kelamaan saya mulai mengerti kebiasaan adminnya yang peduli dan suka berbagi.

Ciri unik dari dari blog juragancipir.com karena dikelola oleh seorang ibu rumah tangga yang hobi ngeblog, sebab tidak sembarang ibu itu bisa melakukan aktivitas ngeblog?

Sampai sekarang saya masih terus berlangganan dan membookmark situs juragancipir ini untuk kepentingan pembelajaran. Terimakasih mbak Indiri.

2. Strukturkode.blogspot.com

Ciri unik dari blog strukturkode.blogspot.com adalah blog tersebut selalu menyajikan artikel berkualitas yang tak tanggung-tanggung, dan ini masih jarang dimiliki oleh blogger lainnya. Dalam pembahasan seputar blogging, make money, adsense, dan lain sebagainya, administrator blog strukturkode selalu mampu menjawab permasalahan pengunjung dengan pembahasan yang komplit dan menyeluruh.

Jika Anda sedang atau masih terus tahap belajar ngeblog, blog strukturkode tersebut bisa dijadikan tempat untuk menimba ilmu selain dari blog juragancipir yang tak kalah menarik.

Setelah saya cari tahu siapa pemiliki blog strukturkode, ternyata pemiliknya adalah seorang ayah yang juga guru di salah satu SMK kejuruan di kota Bandung. Sampai sekarang saya masih terus belajar dari isi blognya tersebut.

3. Sugeng.Id

Mas Sugeng begitulah sebutan yang sering dilontarkan oleh hampir seluruh blogger Nasional. Siapa yang tak mengenal mas Sugeng? Dia adalah pemilik website: sugeng.id. Dari dulu sampai sekarang, saya sangat terinspirasi dengan attitude (sikap) beliau yang peduli dan mau berbagi tips kepada blogger pemula seputar blogging, adsense, dan lainnya.  Saya melihat kesantunan jiwa beliau yang patut dicontoh oleh blogger lain, sebab seorang blogger sejati dapat dilihat dari attitudenya. Sehebat apapun Anda sebagai seorang blogger jika tidak mempunya etika (attitude) yang baik maka tak ada gunanya.

Sampai sekarang saya selalu menyimak ulasan artikel-artikel terbaru miliknya. Dan di blognyalah saya juga banyak mendapatkan pelajaran-pelajaran berharga seputar blogging, seperti layaknya seorang siswa yang belajar di sekolah.

Ciri unik dari mas sugeng adalah kemampuannya untuk merangkai kata-kata di sebuah artikel yang ia tulis dengan panjang namun tidak membosankan bagi pengunjung. Selain itu, riwayat hidupnya yang katanya lulusan SMP namun tetap bisa menjadi inspiring people, sehingga apa yang ia berikan selalu bermanfaat bagi pengunjung.

4. belajarbahasainggrisku.com

Sepanjang yang saya ketahui pemilik blog ini adalah Ahmad Wibawa seorang berkebangsaan Lampung, dia juga merupakan anggota dari komunitas blogger Lampung dan alumni dari kampus negeri: Universitas Lampung pada jurusan pendidikan Bahasa Inggris tahun 2009 (satu angkatan dengan saya, namun dulu saya hanya berbeda ruangan kuliah, yakni saya di gedung G, jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung).

Informasi terakhir ia mampu mengantongi uang puluhan juta rupiah dari Google Adsense (sekitar Rp.25.000.000,00,- atau terbilang: Dua Puluh Lima Juta Rupiah, mungkin di tahun 2015 ini sudah bertambah). Silakan baca situs website koran harian radarlampung : Ahmad Wibawa, Mahasiswa FKIP Unila Berpenghasilan Rp25 Juta per Bulan

Terkadang saya juga sering diskusi dan bertanya seputar blogging dan adsense kepada beliau. Beliau sangat ramah dan menjelaskan kekurangan dan kelebihan blog kita, serta memberikan solusi tepat cara sukses di adsense, serta bagaimana menjadikan blog menjadi besar.

Pernah beliau berpesan, tidak ada cara khusus untuk sukses di adsense kecuali rutin update artikel di web secara kontinyu.

Demikian tadi beberapa 4 Blogger Inspirasi Saya Saat Ini”. Penjelasan di atas bukan berarti saya tidak menghormati rekan-rekan blogger lain, namun saya melihat ada sudut pandang berbeda dari cara mereka untuk memperlakukan orang lain.

Jangan lupa simak juga TUGAS REMEDIAL SISWA? Saya Suruh Mereka Buat Artikel Berkualitas Sesuai Niche Blog Saya !

35 Comments
    • Riio Febr

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *