3 Tugas Pokok Cari Uang Via Adsense

Halo teman-teman setia blog juragan cipir, terutama bagi pemula yang belum pernah main adsense dan ingin mencoba main adsense. Ada 3 tugas pokok (syarat pokok) bagi anda untuk mendapatkan “sukses” dengan adsense alias agar anda bisa setidaknya mendapatkan penghasilan rutin tiap bulan.

Jika anda melewatkan salah satu dari ketiga tugas pokok ini maka anda tidak akan mendapatkan uang dari adsense.

Dulu, saya mengira bahwa untuk mendapatkan penghasilan dari adsense itu mudah, namun ternyata tidaklah mudah. Mencari uang via adsense itu memerlukan kerja keras seperti layaknya kita mencari uang di dunia nyata.

Berikut ini ada 3 tugas pokok yang mau tidak mau harus kita kerjakan jika ingin mendapatkan penghasilan dari google adsense:

1. Mendapatkan akun adsense

Tentu saja ini adalah hal paling nomor satu karena tanpa akun adsense kita tidak bisa memasang iklan adsense di blog kita. Namun seperti kita tahu bahwa saat ini untuk mendapatkan akun adsense itu tidaklah mudah. Mendapatkan akun adsense adalah salah tugas pokok kita yang hanya sekali saja kita lakukan, namun itu tidaklah cukup untuk membuat kita bisa mendapatkan uang dari adsense. Karena setelah kita memiliki akun adsense masih ada tugas pokok lainnya, yaitu:

2. Mengoptimalkan blog

Anda harus bisa mengoptimalkan blog. Mengoptimalkan blog ini paling sering disebut sebagai “menaikkan trafik blog”. Kita semua tahu bahwa menaikkan/ meningkatkan trafik blog juga bukanlah pekerjaan mudah, melainkan pekerjaan sulit karena penuh tantangan serta menuntut kerja keras. Apalagi blog adsense harus mendapatkan trafik dari search engine agar bisa mendapatkan pengunjung bertarget, bukannya trafik dari jejaring sosial atau lainnya.

3. Mengoptimalkan iklan

Mengoptimalkan iklan adsense ini sangatlah luas, mulai dari mengatur desain website yang mengundang klik, penempatan iklan yang strategis, pengaturan warna yang menarik dan serasi, serta percobaan-percobaan lain yang tidak pernah ada hentinya. Mengoptimalkan iklan ini berfungsi untuk meningkatkan jumlah klik iklan dan lain-lainnya yang bertujuan meningkatkan pendapatan adsense. Tanpa kita mengoptimalkan iklan dengan baik, maka trafik blog yang kita raih dengan susah payah akan sia-sia.

# Tiga hal di atas adalah tugas pokok bagi semua publisher adsense jika ingin bisa mendapatkan setidaknya gaji rutin dari google tiap bulan. Tidak perlu banyak, yang penting rutin dulu. Ketiga jurus pokok di atas harus anda miliki dan anda kuasai lebih dulu sebelum anda mempelajari cara bermain adsense tingkat master untuk merogoh ribuan dollar perbulan seperti para master.

Sampai disini dulu apa yang bisa saya bagikan ke teman-teman dan semoga bermanfaat. Jangan lupa ketahui juga alasan saya dulu Mengapa Takut Menggunakan Web Hosting?

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.