VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

3 Masalah Yang Mayoritas Dialami Publisher Adsense

Halo juragan… Mayoritas publisher adsense di seluruh dunia pasti akan mengalami atau sedang mengalami tiga masalah berikut ini. Baik sebelum menjadi publisher maupun pada saat menjadi publisher sekarang ini.Kini jumlah publisher di seluruh dunia mencapai lebih dari 2 juta orang, dan anda adalah satu diantara mereka. Apa yang pernah anda alami tentunya juga pernah dialami oleh 2 juta publisher lainnya. Namun jarang kita sadari bahwa kita pernah mengalami hal-hal yang sangat sulit ketika ingin bermain adsense atau sedang bermain adsense.

website adsense

Berikut ini 3 masalah yang pasti pernah dialami oleh lebih dari 2 juta publisher di dunia ini. Artikel ini bersumber dari pengalaman pribadi yang saya cocokkan dengan hasil browsing di forum-forum adsense luar negeri maupun situs-situs dalam negeri. Hasilnya, 99% memiliki kesamaan.

1. Sulitnya Mendaftar Google Adsense
Ketika pertama kali kita mengancam ingin menjadi publisher adsense, kita pasti pernah mengalami betapa sulitnya diapproved oleh google adsense. Karena kita bersaing dengan jutaan calon publisher di dunia yang semuanya ingin disetujui oleh google. Sementara team google adsense benar-benar menyeleksi blog-blog yang layak untuk disetujui berdasarkan TOS mereka.

Meskipun banyak blog-blog yang memposting cara mudah mendaftar adsense, itu hanyalah tips yang mungkin membantu anda agar mudah diterima oleh adsense saja. Sedangkan mendapatkan approval dari google adsense tetap sulit. Ada yang berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun mendaftar akhirnya baru berhasil di approve.

Bukan hanya itu, bahkan berpuluh-puluh kali mendaftar dengan berbagai model blog, dengan berbagai jenis artikel, dengan berbagai trik mendaftar telah dicobanya, akhirnya mereka baru mendapatkan disetujui. Banyak calon publisher menulis artikel yang benar-benar fresh dan orisinil sampai tangannya keriting ๐Ÿ™‚ dengan harapan untuk mendapatkan approval dari google adsense.

Bahkan para penjual jasa adsense yang sudah mahir juga banyak yang gagal dalam mendapatkan approval dari google. Karena google terus menerus merubah sistem review-nya dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan serta mutu di jaringan adsense.

2. Sulitnya Menaikkan Trafik blog
Setelah berhasil menjadi publisher adsense dengan susah payah, akhirnya kita pasti menghadapi masalah yang kedua. Yaitu bagaimana cara menaikkan trafik visitor blog atau website kita yang digunakan menayangkan iklan adsense. Karena jika tidak ada pengunjung blog maka tidak akan ada yang meng-klik iklan. Semua publisher tidak ingin hanya memiliki gelar sebagai publisher adsense saja tapi tidak pernah menerima bayaran dari adsense.

Karena itu masalah kedua yang harus mereka patahkan adalah trafik blog. Mereka harus bisa meningkatkan trafik blog dengan tetap mematuhi kebijakan program google adsense. Para publisher berlomba-lomba mencari tahu dan menerapkan tips trik cara menaikkan pengunjung bagi blognya masing-masing. Segala metode SEO telah dicobanya. Hasilnya, trafik blog tetap saja alot naiknya ๐Ÿ™‚ .

Sampai-sampai banyak publisher yang tidak telaten dan akhirnya menggunakan jalan pintas yang berpotensi melanggar kebijakan program. Misalnya, publisher ada yang mulai rajin mengcopas artikel milik blog lain, ada yang menerapkan optimasi SEO yang melanggar, dan yang lebih parah lagi ada yang menggunakan auto generated content atau AGC. Yaitu menyadap artikel orang lain melalui RSS feeds. Semua ini dilakukan karena mereka berupaya mencari trafik yang banyak. Dengan jumlah visitor yang banyak maka penghasilan adsense akan ikut banyak. Begitu pikir mereka dalam hati ๐Ÿ™‚ .

Namun jika ditemukan ada blog-blog yang melanggar kebijakan program, maka google akan menindak tegas dengan menonaktifkan situs dan bahkan akun adsense-nya. Selanjutnya mereka akan dikembalikan ke asal-usulnya sebagai blogger biasa ๐Ÿ™‚ .

3. Sulitnya Mengoptimalkan Iklan Adsense
Setelah trafik blog mulai ramai, publisher adsense mulai tidak terima dengan nilai BPK yang rendah. Akhirnya semua tips trik pengoptimalan iklan adsense dicobanya. Ribuan iklan yang membayar rendah dicekal dan dilarang tampil di blog miliknya. Mereka mulai pelit ๐Ÿ™‚ . Berbagai format iklan telah dicobanya, namun hasilnya kurang memuaskan atau tidak bisa bertahan lama.

Ada yang mencoba menitipkan iklannya di blog bertrafik tinggi yang si empunya blog tidak punya akun adsense karena tidak pernah diapprove ๐Ÿ™‚ . Mereka mencoba kerjasama dengan cara bagi hasil dengan hitungan 20:80. 20% hasilnya untuk pemilik akun adsense dan 80% untuk pemilik situs. Tetapi biasanya mereka sama-sama mempertahankan harga masing-masing, karena merasa sama-sama sulit dalam memperoleh akun adsense dan juga sulit dalam memperoleh trafik blog. Akhirnya batal saja. Lebih baik sama-sama gigit jari, begitu pikir mereka dalam hati ๐Ÿ™‚ .

Setiap hari di dalam pikirannya hanya ada earning dan earning. Bagaimana cara menaikkan earning adsense, begitu yang selalu mereka pertanyakan. Awalnya ngeblog sebagai hobby, tapi setelah merasakan sekali manisnya dollar dari adsense, akhirnya ngeblog menjadi pekerjaan yang mengikat. Selain itu mereka berpikir bahwa untuk mendapatkan akun adsense sangat sulit, jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Begitu menurut pengalaman pribadi si empunya blog ini ๐Ÿ™‚ .

Bagi publisher pemula yang belum pernah payout atau yang jarang payout, mereka rajin berbagi tips dan trik memaksimalkan pendapatan adsense. Namun bagi publisher yang sudah benar-benar sukses, mereka mulai menutup diri dan merahasiakan blognya. Yang penting rajin update dan setiap bulan mendapat bayaran dari adsense, begitu pikir mereka kira-kira ๐Ÿ™‚ .

Kesimpulan:
Publisher adsense merupakan sebuah profesi yang memungkinkan siapa saja tanpa pandang bulu bisa memiliki lapangan kerja untuk jangka panjang. Tidak ada publisher adsense yang sukses dalam waktu singkat, melainkan perlu waktu serta kerja keras. Kesulitan merupakan hal biasa dan merupakan tugas pokok seorang publisher dalam mencapai sukses di adsense.

Penghasilan adsense tidak dibatasi, publisher bisa mendapatkan uang sebanyak-banyaknya tergantung dari kreativitas mereka masing-masing dalam mengoptimalkan blog dan iklan adsense. Jika tetap mematuhi kebijakan program serta terus berusaha dan tetap rajin dalam memaksimalkan pendapatan adsense, maka peluang sukses boleh anda nantikan.

(*) Demikian liputan Juragan Cipir hari ini yang saya temukan di internet berdasarkan pengetahuan pribadi yang didukung oleh beberapa informasi di internet yang saya amati. Semoga bermanfaat.

Apakah anda juga pernah mengalaminya?

Berikutnya>> Perbedaan Jenis Visitor Dalam Pengoptimalan Adsense

54 Comments