VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

2 Penyebab Utama Trafik Blog Turun Yang Jarang Terjadi

Halo juragan… Semua teman-teman blogger mengalami masalah yang sama sejak sekitar bulan juni 2014, yaitu penurunan trafik blog hingga 50% disertai pembengkakan alexa rank. Trafik blog menurun secara perlahan namun pasti dan sulit dicegah. Semua blogger banyak yang mengeluhkan hal yang sama, namun tidak sedikit juga yang hanya diam seribu bahasa menghadapi dilema ini.

Para pemilik blog maksimal hanya mampu bertahan di tempat saja menghadapi penurunan trafik yang lambat namun kuat ini. Boro-boro menaikkan trafik, untuk bertahan ditempat saja perlu uapdate artikel siang malam. Jika tidak maka trafik blog dijamin terjun bebas.

Namun, bagaimanapun juga banyak blogger yang terpaksa harus merelakan alexa rank-nya membengkak secara perlahan namun pasti. Dan tentunya grafik pageview di dasbor blogger juga bergerak menurun, meskipun sesekali sempat mencuat ke atas membuat sudut kecil.

Mengapa penurunan trafik blog saat ini sulit dicegah?

Karena faktor penyebab turunnya trafik kali ini ada dua yang cukup kuat, yaitu:

1. Terkena dampak dari piala dunia, dimana google trend sangat mempengaruhi lalulintas semua website di internet. Setidaknya kita harus bersabar menunggu sampai piala dunia berakhir agar kita bisa kembali mencicipi manisnya tarfik blog. Silakan baca penjelasan selengkapnya di Trafik Blog Turun Karena Anda Tidak Mengikuti Google Trends.

2. Penyebab kedua adalah dampak dari perbaruan/update algoritma google panda 4.0 yang baru saja dilakukan google belum lama ini. Tidak pandang bulu blog orisinil atau tidak, setiap kali google mengupdate algoritmanya pasti selalu diikuti oleh penurunan trafik di semua website, ada yang naik dan ada yang turun, namun pada akhirnya akan turun semua trafiknya. Silakan baca selengkapnya di Trafik Blog Anda Turun? Bisa Jadi Kena Smackdown Panda 4.0.

( i ) Dua faktor penyebab merosotnya trafik di atas jarang terjadi, namun sekali terjadi cukup memusingkan, terutama bagi para internet marketer dimana mereka mengandalkan kekuatan bisnisnya dengan berbasis web.

Kita sebagai pengelola blog tidak bisa berbuat banyak dalam menghadapi dilema ini. Segala cara telah dicoba, semua upaya telah dilakukan, namun bukannya trafik naik tetapi melainkan trafik terus menurun. Apalagi jika kita malas update, sudah pasti trafik akan terjun bebas.

Dan jika trafik sudah terjun bebas, maka diperlukan kerja keras dan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan trafik blog seperti semula. Maka satu-satunya cara berkelit yang bisa kita lakukan adalah bertahan saja, yaitu bertahan di page one google. Oleh karena itu anda harus menyempatkan juga membaca teknik tentang Cara Mempertahankan Peringkat Blog di Halaman Pertama Google.

^^ Sekian informasi yang bisa saya sampaikan buat teman-teman, semoga bermanfaat dan keep blogging.

27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.