VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

10 Tanda-tanda Bahwa Ibumu Adalah Sahabat Terbaik Bagi Kamu

Meski memang ibu adalah sosok yang banyak diidolakan anak, tapi nyatanya tak banyak ibu yang bisa jadi sahabat baik anak. Bahkan beberapa anak mungkin akan dengan sengaja menghindari ibu mereka karena berbagai hal. Tapi ada juga ibu yang bisa jadi sahabat anak, dan ini tandanya jika ibumu adalah sahabat terbaikmu.

Surga terletak di telapak kaki ibu, begitu sabda nabi Muhammad SAW.  Ibu memang idola bagi siapapun, bahkan beliau menjadi “sang jagoan” kamu sejak kamu masih bayi. Ketika kamu nangis, ibu datang mennggendongmu. Ketika kamu terjatuh, ibu datang menolongmu. Ketika kamu bertengkar dengan teman sepermainan, kamu melaporkan pada ibumu.

ibu-anak

Sebegitu besar kebaikan dan jasa ibu, berikut ini ada 10 bukti ibumu adalah sahabat terbaik bagi kamu:

1. Ibu adalah orang yang pertama kali kamu hubungi ketika kamu sedang mendapat masalah. Meski masalah tidak terlalu serius, ibu sangat ingin tahu cerita kamu.

2. Kamu bisa cerita apapun (bahkan rahasia) pada ibumu, karena kamu sudah pasti sangat mempercayainya.

3. Ibu adalah orang yang paling mengenal dan mengerti siapa dirimu di dunia ini.

4. hanya ibumu yang tahu ketika kamu sedang berbohong atau menyembunyikan sesuatu. Hanya dengan melihat wajahmu saja ibumu tahu apa yang ada dibenakmu.

5. Seringkali kamu membatalkan acara bersama teman-temanmu hanya karena kamu ingin menghabiskan waktu bersama ibu mu, karena kamu palinng nyaman bersamanya.

6. Kamu akan senang dan bangga ketika ada orang bilang kamu mirip ibumu.

7. Kamu seringkali meminta pendapat pendapat, nasihat, dan lain-lain kepada ibu dibanding sahabatmu lainnya.

8. Kamu senantiasa membanggakan ibumu di hadapan teman-temanmu karena kamu tahu bahwa tidak ada orang lain yang lebih kamu cintai selain ibumu.

9. Kamu menyadari jika kamu senantiasa dekat dengan mamamu, masalah apa pun selalu kamu diskusikan dengannya, bahkan doi mu sekalipun. Mulai dari ha-hal kecil hingga hal-hal serius dan bersifat pribadi, bahkan do’i mu sekalipun.

10. Ketika kamu melihat makanan yang enak-enak atau suasana menyenangkan, kamu pasti ingat ibumu. “Seandainya ibuku ikut hadir disini, betapa senangnya diriku”, begitu apa yang ada dibenakmu.

Namun tidak semua ibu bisa menjadi sahabat anak, maka jika kamu adalah salah satu orang yang memiliki sahabat baik ibu, maka kamu wajib bersyukur ya pembaca tercinta 🙂

3 Comments
    • Sisilia S Natalia

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *