VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

10 Hal Yang Membuat Penghasilan Adsense Tinggi

Halo sahabat publisher dan para pembaca blog juragan cipir tercinta. Mendapatkan earning adsense sebanyak-banyaknya adalah impian semua publisher di seluruh dunia. Dengan pendapatan adsense yang tinggi maka kita bisa menggantungkan sumber penghasilan utama dari adsense. Bahkan, banyak orang-orang yang menulis kisah sukses mereka di Google dan mengatakan bahwa adsense telah merubah hidup mereka.

adsense

Sepasang suami istri bernama Michelle Bartolome dan Deric bisa membangun rumah impian keluarga hanya dari sebuah website yang mereka kelola berdua, membeli mobil idaman keluarga, serta mendapatkan pekerjaan tetap hanya dengan menulis artikel di blog setiap hari. Mereka setiap hari berkumpul bersama anak-anaknya, sementara ribuan dollar tak henti-hentinya mengalir dari blog miliknya setiap bulan.  Mereka berdua hanya mendapatkan penghasilan dari adsense saja, tidak ada sumber penghasilan lain selain adsense karena pekerjaan lama mereka telah mereka tinggalkan untuk menekuni adsense. Anda suatu saat nanti pasti bisa sukses seperti mereka jika telah menemukan resep manjur bagi diri anda bersama adsense.

Simak selengkapnya tentang Kisah Sukses Publisher Adsense Michelle Bartolome Dan Suaminya.

Lantas, apa sajakah yang membuat pendapatan atau penghasilan adsense bisa tinggi? Berikut ini 10 hal yang membuat pendapatan adsense bisa tinggi.

1. Trafik blog yang tinggi

Tidak bisa dipungkiri, trafik blog adalah faktor penting dalam mendatangkan earning adsense. Apapun niche blog anda, trafik tinggi adalah wajib hukumnya. Tentu saja! Siapa yang akan mengklik iklan jika blog kita bertrafik rendah? Mungkin hanya beberapa gelintir pengunjung saja. Oleh karena itu trafik blog adalah faktor utama selain faktor-faktor lainnya. Semakin tinggi trafik blog maka akan semakin besar peluang kita untuk mendapatkan penghasilan lebih tinggi dari adsense.

2. Niche blog yang tepat

Semua niche blog pada dasarnya bisa mendatangkan earning adsense, tetapi setiap niche blog memiliki kemampuan sendiri-sendiri dalam mendatangkan earning. Niche blog yang tepat akan menghasilkan penghasilan yang lebih bagus. Hal ini dikarenakan setiap niche memiliki audiens yang berbeda-beda, misalnya, pengunjung umum lebih menghasilkan uang daripada pengunjung sesama blogger atau sesama publisher adsense. Selain itu, setiap niche memiliki tingkat persaingan yang berbeda-beda pula di Google Adwords yang sangat mempengaruhi tinggi rendahnya “bid” alias BPK maksimum yang ditawar para pengiklan adwords.

Untuk mengetahui niche blog yang tepat bagi kita sangatlah luas. Selain kita melakukan riset keyword di google planner, kita juga harus menyesuaikan kemampuan kita sendiri dalam menciptakan artikel dengan niche tersebut. Ketahui juga tentang Tujuan Riset Keyword Adsense Google Planner.

3. Penempatan iklan yang mudah terlihat

Penempatan iklan sangat penting dalam hal meningkatkan CTR adsense alias jumlah klik iklan. Iklan yang ditempatkan di dekat konten cenderung lebih banyak mendapatkan klik daripada iklan yang ditempatkan jauh dari konten.

Berikut ini formula penempatan iklan paling sering diklik pengunjung:

  • Iklan di bawah judul postingan selalu menduduki CTR paling tinggi
  • Iklan di bawah artikel postingan menduduki CTR tinngi nomor dua
  • Iklan di header dan sidebar paling atas menduduki CTR tinggi nomor tiga

4. Warna iklan yang serasi dengan blog

Warna sangat penting dalam optimasi adsense. Menyerasikan warna iklan dengan warna blog merupakan salah satu optimasi adsense terbaik karena iklan bisa menyatu dengan blog sehinggga sering diklik oleh pengguna. Iklan yang berwarna mencolok justru membuat pengguna takut untuk klik iklan. Perubahan sedikit pada warna iklan sangat mempengaruhi pendapatan adsense.

5. Menampilkan iklan teks dan gambar

Iklan teks dan gambar bersaing dalam lelang. Kode iklan yang disetel untuk menampilkan iklan teks dan gambar akan meningkatkan persaingan sehingga CPC adsense alias harga klik iklan menjadi tinggi yang berdampak pada peningkatan pendapatan adsense.

6.  Menampilkan ukuran iklan paling besar

Iklan berukuran besar lebih sering diklik oleh pengguna daripada iklan berukuran kecil, karena iklan besar memiliki visibilitas lebih tinggi di mata pengguna. Selain itu, iklan berukuran besar merupakan unit paling populer di Google Adwords sehingga memiliki tingkat persaingan lebih tinggi daripada iklan ukuran kecil.

Namun ada ketentuan google yang harus ditaati, yaitu publisher hanya diijinkan memasang maksimal 1 iklan ukuran “jumbo”, sedangkan dua lainnya adalah iklan ukuran besar standar.

7. Membuat saluran khusus (custom channel)

Custom channel adalah fitur yang tersedia di adsense yang diperuntukkan bagi publisher untuk melacak kinerja masing-masing unit iklan di blog. Namun disisi lain custom channel juga bermanfaat untuk menunjukkan kepada pengiklan adwords bilamana mereka ingin menargetkan iklannya di blog kita.

Caranya adalah dengan menampilkan custom channel milik kita kepada pengiklan adwords yang bisa anda lakukan di setelah custom channel di akun adsense. Pengiklan adwords yang tertarik dengan blog anda akan menargetkan iklannya agar tampil di blog andaa sehingga tingkat persaingan iklan yang tampil di blog kita akan semakin tinggi. Dan ini disebut penargetan penempatan.

Menampilkan custom channel kepada pengiklan merupakan trik “kerjasama” antara pengiklan adwords dan publisher adsense yang berdampak pada penghasilan adsense anda. Semakin banyak pengiklan adwords yang menargetkan iklannya di website anda maka akan semakin besar uang yang masuk ke kantong anda. Penjelasan selengkapnya bisa anda baca Cara Mudah Menaikkan Earning Adsense Bekerjasama Dengan Pengiklan.

8. Memperbanyak navigasi situs

Navigasi situs sangat penting dalam pengoptimalan adsense. Pengguna yang mengklik iklan adalah cenderung berasal dari orang-orang yang sebelumnya telah beberapa kali menavigasi blog kita, bukannya datang langsung klik iklan. Jika semua pengunjung blog anda selalu membuka-buka halaman-halaman lain di blog anda, maka kemungkinan mereka klik iklan semakin besar. Biasanya pengunjung yang suka membuka-buka halaman di blog anda maka lama-lama akan melihat iklan yang menarik dan akhirnya mereka akan keluar dari blog anda dengan cara mengklik iklan, bukannya klik tanda X di pojok kanan atas.

9. Loading blog yang ringan

Loading blog juga sangat penting dalam pengoptimalan adsense. Loading blog yang ringan akan memudahkan pembaca menavigasi blog anda dan berakhir pada klik iklan, seperti apa yang sudah dijelaskan pada nomor 8 di atas.

Namun jika loading blog anda berat, boro-boro mereka mau klik iklan. Loading blog belum selesai mereka sudah klik tanda X di susut kanan atas karena mereka lebih memilih mencariinformasi di blog lain yang lebih ringan loadingnya.

10. Hanya ada iklan adsense saja di blog

Blog yang terlalu penuh dengan iklan-iklan lain selain adsense akan membuat pembaca bingung mau klik yang mana. Akhirnya mereka hanya melihat saja sambil lalu dan menganggap bahwa blog kita hanya penuh dengan promosi belaka, bukannya menyediakan informasi yang bermanfaat bagi mereka.

Tapi jika di blog anda hanya ada artikel dan iklan adsense saja, maka tidak ada pilihan lain bagi pembaca selain mengklik artikel terkait atau iklan adsense. Dan itu sudah pasti. Jika pembaca hanya menavigasi blog anda saja secara berkali-kali tanpa klik iklan, maka anda akan mendapatkan penghasilan dari tayangan iklan. Dan jika pembaca menavigasi blog anda dan berakhir dengan klik iklan, maka anda akan mendapatkan penghasilan dua kali, yaitu penghasilan dari dari tayangan dan juga klik iklan. Itulah yang akan mempercepat saldo anda mencapai ambang pembayaran lebih cepat.

# Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal lain yang sangat mempengaruhi meningkatnya penghasilan adsense, namun karena saya khawatir anda bosan membacanya maka saya tutup sampai disini dulu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses dengan adsense anda. Salam adsenser 😀

Jangan teman-teman lupa simak juga informasi penting tentang 10 Hal Yang Membuat Website Bisa Bertrafik Tinggi.

41 Comments
  1. Bob Afandi Sembiring

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.