VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

10 Alasan Orang Membuat Blog/Website

Halo juragan… Memiliki sebuah website merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Sehingga banyak diantara mereka yang akhirnya terjun lebih dalam di dunia maya karena tahu bagaimana rasanya memiliki website. Namun, semua orang membuat website karena ada penyebabnya. Termasuk saya sendiri ๐Ÿ™‚ .

 

Alasan pertama membuat website mungkin hanya satu, namun akhirnya berkembang sendiri dan berubah dari tujuan awal setelah mereka memahami lebih jauh tentang dunia per-website-an.

 

 

Berikut ini sepuluh alasan paling umum mengapa orang membuat website, situs atau blog;

 

1. Hanya sekedar ingin punya website
Seseorang membuat website karena hanya sekedar ingin mengenal dan memiliki website, lalu belajar mengelolanya. Kemudian websitenya diberitahukan kepada siapapun tanpa pandang bulu. Orang yang tidak ngerti internet juga di kasih tahu ๐Ÿ™‚ .

2. Ingin belajar menulis di internet
Ada juga yang ingin tahu bagaimana cara menulis di internet seperti yang pernah mereka baca. Selanjutnya mereka membuat website. Lalu menulis sesukanya dan sepuas-puasnya. Akhirnya mengcopas artikel di blog lain tanpa mencantumkan sumber karena belum ngerti aturan di internet, alias nubitol ๐Ÿ™‚ .

 

3. Ingin membuat buku harian online
Ada yang membuat website untuk mengeluarkan unek-unek yang tersimpan di otak. Mencurahkan isi hati (curhat). Ingin bercerita kepada dunia tentang apa yang diketahuinya. Terkadang ceritanya ditambah-tambahi ๐Ÿ™‚ . Baca juga Pengertian Buku Harian Dan Manfaatnya.

 

4. Ingin mencari uang di internet
Tidak sedikit orang membuat blog dengan niat mencari uang lewat blog. Membuat bisnis online, toko online, jasa online, penayang iklan, dan sebagainya. Sampai-sampai tidak bisa tidur karena terus menerus duduk di depan komputer. Lupa tidur, lupa makan, lupa mengurus diri sendiri, dan lupa segalanya. Tapi tidak bisa lupa sama pacarnya ๐Ÿ™‚ .

 

5. Ingin berkampanye
Ada yang ingin mempromosikan partai, organisasi/golongan atau perkumpulan tertentu miliknya atau fans-nya ke internet. Semua anggota perkumpulan di foto lalu dipublish di website. Namun biasanya hanya permulaan saja rajin update tentang grupnya, lama-lama bosan dan blognya ditinggal begitu saja.

 

6. Ingin mencari sumbangan
Terkadang ada orang membuat website untuk mencari dana sumbangan untuk yayasan, pembangunan gedung tertentu, bencana alam, dan sebagainya. Websitenya digunakan untk menggalang dana.

 

7. Ingin berkreasi di internet
Seseorang membuat website dengan tujuan untuk mengembangkan prestasi di dunia maya. Menciptakan hal baru di internet, membuat karya yang jarang ada, membuat penemuan baru, unjuk kebolehan dan sebagainya.

 

8. Ingin mencari pahala
Ada yang membuat website untuk berdakwah tentang agama tertentu, mengajarkan kebaikan, memposting artikel bijak, dan sebagainya. Tujuannya untuk mencari pahala atau mencari amal kebaikan.

 

9. Ingin mendokumentasikan keluarga
Ada yang membuat website untuk menyimpan foto-foto keluarga, silsilah, kampung halaman, sanak saudara, dan semuanya kerabatnya dimasukkan ke internet. Setiap ada acara apapun langsung dipublish ke internet.

 

10. Ingin menyalurkan hobby
Seseorang membuat website karena hobi. Website hanya untuk kesenangan saja. Tapi tidak jarang mereka yang maniak internet. Segala macam website dia miliki. Mulai website game, video youtube, blogger, facebook, twitter, google+, dkk, dan pokoknya apa saja yang belum punya dibuatnya. Lama-lama bikin ternak website ๐Ÿ™‚ .

Lalu, bagaimana dengan juragan? Mengapa dan kenapa juragan membuat website? Sampaikan alasan juragan melalui kolom komentar. Jika belum/tidak punya website silakan buat dulu dibawah ini;

Cara Membuat Website Gratis Tanpa Bayar Sepeserpun

 

Teima kasih, salam jabat erat dari juragan cipir buat tuan dan nyonya juragan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *